Sabtu, 28 Mei 2016

Khasiat dan Manfaat Batu, Bukan Mistik

Saya mau berbagi pengetahuan atas sebuah batu. Batu itu adalah black jade atau giok hitam, dan asalnya dari Aceh. Saya menyukai batu ini, yang katanya dapat menyerap racun. Para penjual, untuk meyakinkan pembeli, merendam batu ini ke dalam air yang telah dicampur Iodine/Yodium, biasanya merk Betadine. Setelah beberapa lama, maka air akan kembali jernih. Hal ini wajar dan sah untuk dilakukan sebagai cara menarik pembeli, walaupun dalam beberapa waktu, batu akan menjadi rapuh.
Pengalaman saya yang paling berkesan adalah ketika suatu saat saya mengalami luka potong akibat tersayat pisau. Karena saat itu saya tidak dapat menjangkau obat luka, maka saya tempelkan bongkahan Black Jade yang berada dalam jangkauan. Kurang lebih 5 menit sejak penempelan, ternyata darah tidak mengucur, namun tetap terasa perih pada luka sayat. Pada batu ada tersisa bercak darah.
Kemudian saya menempelkan lagi Black Jade tersebut, dalam kurang lebih 5 menit setelahnya, rasa perih sudah tidak terasa. Bahkan, ketika terkena air, saat mengambil air wudhu.
Sekarang saya memoles batu tersebut berbentuk pipih, setebal 0,5 sentimeter, untuk saya simpan di tas saya, dan juga di rumah serta sebutir lagi saya berikan kepada anak saya yang kos di luar kota.
Apakah khasiat batu tersebut merupakan kemampuan mistis, metafisik atau supranatural dari sebuah batu, yang selama ini banyak disangkakan orang? Saya meragukannya karena menurut saya, kandungan mineral batu tersebut yang menyebabkan batu ini mampu menutup luka. Ada pun dukungan bukti ilmiah, harus dilakukan oleh para pakar geologi.
Batu Giok Hitam asli dari Aceh ini juga mempunyai keunikan lain, yakni menempel pada magnit, tapi tidak semua batu giok hitam bisa menempel magnit. Sekali lagi itu merupakan fakta ilmiah yang mungkin kajian dan penelitiannya belum dilakukan. Saudara dari Giok Hitam ini adalah batu Jahanam Loloda dan sejenis batu lain dari Jayapura, yang saya lupa namanya; yang kebetulan semuanya mempunyai penampakan yang sama, yakni Hitam, yang jika disorot senter akan berwarna hijau.
Silakan lihat penampakan batu ini. blackjade.jpg

Saya sarankan agar setiap rumah tangga memiliki sebentuk batu ini untuk Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan luka terbuka kecil. Ada manfaat lain dari batu ini, yang akan saya ceritakan pada posting berikutnya.