Senin, 30 Mei 2016

Kaca Mobil Tetap Bersih di Kala Hujan

Jikalau di suatu ketika anda dihadapkan pada rusaknya bilah penghapus kaca mobil (wiper) padahal saat itu adalah di musim penghujan dan anda harus tetap berkendara, maka berikut ini adalah beberapa tip mengatasi keadaan darurat tersebut.
1.     Menepilah dan matikan mesin kendaraan (mobil) anda. Tunggu hujan reda, baru lanjutkan perjalanan anda. Hehehehe, ini tip mungkin saya dapat dari Cak Lontong. Padahal kan tadi ada kondisi harus tetap melanjutkan perjalanan! Silakan ikuti tip-tip berikutnya;
2.     Oleskan sabun colek di kaca depan mobil anda. Tidak perlu terlalu tebal, tapi posisinya di bagian atas kaca, kalau memungkinkan sepanjang kaca tersebut. Jika bilah penghapus kaca rusak, maka sabun colek akan menahan derasnya aliran air dari atas, dan bahan kandungannya akan membuat kaca tetap kinclong!
3.     Sebagai pengganti sabun colek, dapat juga digunakan tembakau. Hancurkan dua atau tiga batang rokok di tangan anda, kemudian usapkan tembakau yang ada di tangan anda ke kaca mobil bagian depan.

Selamat mencoba dan drive safely!