Rabu, 16 April 2014

Membantu Menjual Properti

Sepupu saya, sebut saja namanya Pipoy, bekerja sebagai broker properti di sebuah perusahaan properti ternama. Pipoy sedang dimintai pertolongan oleh kliennya untuk menjualkan asetnya, berupa lahan yang di atasnya berdiri sebuah rumah. Sang Klien, sebut saja pak Pur, sudah berusaha menjual rumah tersebut selama tiga (3) tahun, namun belum beruntung bertemu pembelinya. Akhirnya pak Pur meminta bantuan jasa Pipoy.

Ketika menerima order dari pak Pur, Pipoy menghubungi saya, untuk meminta bantuan dicarikan 'orang pintar' yang dapat membantu membuka aura properti tersebut, sehingga menarik perhatian calon pembeli. Iseng-iseng, saya bertanya mengenai rumah tersebut, dan jika tidak keberatan, meminta di antar ke rumah tersebut. Ketika melihat kondisi rumah tersebut secara langsung, saya menemukan akar masalah yang menghambat penjualan rumah tersebut. Dan dengan sedikit negosiasi trilateral antara saya, Pipoy dan pak Pur, kami bersepakat bahwa jika rumah tersebut terjual dalam jangka waktu 40 hari, maka pak Pur bersedia memberikan uang jasa sejumlah tertentu kepada saya. Namun jika melewati waktu tersebut, maka tidak ada kewajiban bagi pak Pur membayarkan apa pun kepada saya.

Setelah kesepakatan, saya melakukan sedikit 'ritual' (kontemplasi) dan mengintervensi energi yang ada di rumah tersebut, agar energi rumah tersebut tidak menghalangi terjadinya transaksi. Belum genap 3 minggu, aset milik pak Pur tersebut sudah berhasil menarik calon pembeli, dan sudah terjadi kesepakatan harga penjualannya; bahkan uang muka pun sudah dibayarkan.

Nah, kini saya tinggal tunggu pak Pur menjalankan kesepakatan kita, memberikan komisi penjualan kepada saya. 

Pengalaman yang bisa saya bagikan adalah:
  1. hati-hati ketika mencari bantuan 'orang pintar'. Terkadang mereka kerjanya hanya 'minteri' (bahasa Jawa: mengelabui) kliennya;
  2. untuk membantu orang lain, cara yang dilakukan, seharusnya tidak perlu dibungkus dengan cerita-cerita seram yang seringnya penting untuk disampaikan, agar ada pembenaran menetapkan uang jasa yang besar;
  3. jaminan atas jasa yang saya berikan adalah melalui cara pembayaran yang dilakukan setelah ada hasil atas pekerjaan yang saya lakukan.
Kalau mau tanya, silakan hubungi saya di email thewealthiestone@gmail.com atau melalui SMS ke 081310609365.

@bantujualpropertitanpamahal